Senin, 01 Oktober 2012

Surat Resmi Untuk Guru Bahasa Indonesiaku

Sore ini, matahari seperti tidak segan-segan mewarnai awan. Tinta jingganya berpendar mecium tiap sudut jendela, menerobos masuk ke dalam kornea. Ketika termenung di kesunyian praktek membaca berita, saya jadi ingat kenangan-kenangan ketika hidup ini diwarnai dengan suatu masa yang nyaman atau apalah namanya, sulit digambarkan. Masa dimana saya mengintrofeksi diri ketika ada yang mengucapkan,
Jadi orang penting itu baik, Nak. Tapi jauh lebih penting menjadi orang baik.
Kalimat sederhana namun membakar logika itu, tersampaikan melalu lisan yang diucapkan oleh guru Bahasa Indonesia, Ibu Dwi Wahyu Ariani.

Saat saya mengingat masa ketika beliau mengajar, jari ini menari di atas keyboard merangkai sebuah kata rindu. Bentuknya seperti surat resmi tapi bukan dari dinas melainkan dari hati.

Selamat sore, Bu. Semoga rangkaian kata bermakna ini bisa tersampaikan ketika ibu berada dalam kondisi sehat.
Bu, mata ini  sebenarnya rindu melihat senyumu. Telinga ini ikutan rindu mendengar intonasi, motivasi, bahkan omelanmu. Pikiran ini ingin lagi membayangkan cerita masa kecilmu. Tubuh ini ingin sekali meminjam pintu Doraemon untuk berada kembali di kelas saat kau mengajar, saat kau bercerita, saat kita semua sedih dan bahagia. Karena mustahil, aku hanya bisa menggelar karpet ilusi dan mulai berimajinasi merasakan masa-masa bersama semuanya.


Salam rindu,


N. Naomi
#ambiltisu
 You're my best Indonesian teacher, EVER! :) 













Rabu, 05 September 2012

TIDAK ! Gue Salah Soal !!!

*turun dari helikopter full dangdut music

Tidak terasa berapa bulan blog ini gue tinggal kan #kangen. sampai pada malam ini gue buka lagi dan berkeinginan untuk membuat entri curhatan yang bermakna. of course pengalaman pribadi :D

Loe tau kan ulangan? bahasa horornya ulangan, bahasa alusnya latihan soal. tadi siang, gue ulangan TIK mendadak. tapi ulangannya engga horor-horor banget sih... karena open book (hehe..). saking semangatnya ulangan open book (soalnya di buku paket!) langsung aja gue babat entuh soal. Ehhh ternyata setelah gue udah ngerjain 20 soal (30 menit terakhir) pas gue lagi mikir nengok ke papan tulis, ternyata, GUE SALAH SOAL! gue spontan kucek-kucek mata. sedangkan waktu tinggal 30 menit. berarti gue musti ngerjain soal 30 soal lagi! gue coba nenangin diri sambil baca surah Al-Insyirah (saran guru agama gue, Ms. Endan). dan positive thinking gue bisa nyelesain 30 soal dalam waktu 30 menit. JENG, JRENG finally dengan mumet gue berhasil  mengerjakan 30 soal !! #ayey! dan gue tawakal sama Allah, nilai minimal 8 (whehe).

Pesan gue, kalau mau ulangan jangan terlalu bersemangat (loh?) boleh sih semangat, tapi jgn sampe...saking semangatnya jadi kurang teliti.terus kalau misalnya menemui banyak kesulitan (sebelum ngitung kancing) baca surah Al-Insyirah dulu! Insyallah dilancarkan sama yang di atas (percaya dehh...). udah semangat, teliti, dan baca surah Al-Insyirah tapi engga ada prepare ya sama aja tawakal tanpa usaha.

Besok gue ada 3 ulangan lagi. dan salam gue buat kalian yang mau ulangan juga, semangat dan teliti, Okeh?

Sayonaraa... :)